Selasa, 23 November 2010

Kalau Ada yang Baru, yang Lama di ....


"Gak usah beli yang baru kalau yang lama masih bisa dipakai". Nasihat ayah dan ibu kita zaman dulu ini mungkin kelihatan usang, kuno, ketinggalan zaman, tapi mengandung hikmat terpendam di dalamnya.

Orang modern itu cepat bosan, cepat gonta-ganti merek hape, laptop, dan peralatan teknologi lainnya. Sudah hampir bisa dipastiin kalau sudah begini, maka yang lama 'dibuang', dianggurin, dijual (masih bagus kalau diberikan kepada yang membutuhkan).

Tulisan ini tidak bermaksud menyalahkan orang-orang yang hobinya gonta-ganti hape, tapi hendak membuat kita berpikir ulang lagi sebelum membeli yang baru. Karena kebiasaan ini juga berpengaruh sedikit banyak terhadap KESETIAAN terhadap teman hidup Anda! Lah, apa hubungannya antara gonta-ganti hape dengan teman hidup? Ya, menurutku ada. Kalau teman hidup sudah tidak menarik lagi, maka bisa cari yang baru. Mungkin Anda semua tidak sependapat dengan saya, silahkan saja.

Bagi pecinta lingkungan hidup, gonta-ganti hape itu sama dengan membuat volume 'sampah' di bumi jadi tambah lebih banyak. Kalau ada yang baru, hampir bisa dipastikan yang lama 'dibuang', dinonaktifkan, dijual, karena yang baru kelihatan lebih menarik, meski yang lama memiliki banyak kenangan.


Bekasi, 23 November 2010
4.25 pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar